Oleh: dibays | 26, Oktober 2007

PCMAV RC20 Update Build2

Seperti biasa, PC Media kembali merilis Update Build2 terbaru untuk PCMAV 1.0 RC20. Pada rilis kali ini, terdapat penambahan sebanyak 6 signature virus baru. Bagi Anda yang menggunakan PCMAV RC20 diharapkan untuk segera melakukan update.

Untuk mendapatkan dan menggunakan update PCMAV kali ini, Anda cukup menjalankan PCMAV RC20, tentunya dalam keadaan aktif terhubung ke internet (non-proxy). Fitur GetUpdates dari PCMAV secara otomatis akan memberikan alamat internet yang aktif di mana Anda bisa men-download file update tersebut. Letakkan file hasil download tersebut (RC20.VDB) ke dalam folder di mana PCMAV RC20 berada. Bila sebelumnya telah ada file update yang lama, Anda cukup meng-overwrite (menimpa) dengan yang baru ini.

Namun bagi Anda yang ingin mendapatkan file update secara langsung, Anda bisa men-download file tersebut Disini

Angelo-Ankrink.A & B

Angelo-Ankrink.A & B. Kembali, Visual Basic yang merupakan bahasa pemrograman favorit para pembuat virus juga digunakan oleh sang pembuat virus ini. Ia hadir dengan ukuran file sebesar 36.864 bytes untuk Angelo-Ankrink.A dan 45.056 bytes untuk Angelo-Ankrink.B, dan ini masih dalam keadaan asli alias tidak di-compress. Dengan menggunakan icon mirip dokumen Microsoft Word, ia mencoba untuk menipu calon korbannya. Pada komputer yang terinfeksi oleh virus ini, setiap file .doc dan .rtf yang ia temukan akan digantikan dengan file virus dan file yang asli akan diberi attribut hidden sehingga tidak akan terlihat pada Windows Explorer dengan setingan default. Dan walaupun virus ini sederhana, tapi terlihat dari beberapa e-Mail yang masuk ke meja redaksi, virus ini termasuk yang banyak dikeluhkan oleh pembaca.

Vires.F. Berbeda dengan beberapa varian sebelumnya yang dibuat menggunakan Visual Basic, kini ia hadir dalam bahasa C++. Sama halnya seperti virus Angelo-Ankrink, ia juga menggunakan icon mirip dokumen Microsoft Word dengan ukuran file sebesar 78.336 bytes dalam keadaan terkompresi menggunakan ASPack. Virus ini akan menonaktifkan beberapa fitur Windows seperti contohnya Folder Options dengan cara membaca caption setiap Windows. Tidak hanya itu, ia pun mencoba mem-blok beberapa tools penganalisa virus seperti contohnya HijackThis.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: